SEMPURNAKAN PENGURUS DI BERBAGAI DAERAH

PCTA INDONESIA – Musyawarah Daerah (Musda) terus digenjot untuk penyempurnaan pengurus DPD PCTA Indonesia. Terdata mulai dari 27 April 2017 penyempurnaan pengurus perdana DPD PCTA Indonesia untuk provinsi Banten sukses digelar.

Selanjutnya pada 28 Januari 2018 penyempurnaan Pengurus DPD PCTA Indonesia provinsi Jawa Tengah bertempat di Ungaran Semarang. Begitu pula pelaksanaan Musda pada 5 Mei 2018 untuk provinsi Jawa Timur yang bertempat di Surabaya.Termasuk pemilihan Ketua DPD PCTA Indonesia provinsi Jawa Barat dan Team Formatur pada bulan Mei tersebut.

Organisasi PCTA Indonesia dideklarasikan pada 21 Maret 2010 di Pendopo Agung Trowulan Kabupaten Mojokerto Jawa Timur. Organisasi ini memiliki sifat bebas, merdeka dan nirlaba. Terbentuk secara mandiri, bukan organisasi politik dan tidak berafiliasi dengan organisasi politik. Sejak berdiri, PCTA Indonesia gencar melaksanakan Musda sekaligus untuk penyempurnaan pengurus.

Dalam proses penyempurnaan pengurus tersebut, DPD PCTA juga menggelar pelantikan. PCTA Indonesia bekerja sama dengan “Yayasan Peduli Kasih” untuk pelaksanaan Bakti Sosial yang dilaksanakan bersamaan dengan Musda provinsi yang ke 4 untuk penyempurnaan pengurus DPD PCTA Indonesia Jawa Barat bertempat di Bekasi.

Musyawarah daerah provinsi yang ke 5 untuk penyempurnaan Pengurus DPD PCTA Indonesia provinsi Kepulauan Bangka Belitung bertempat di Kota Pangkalpinang. Dalam acara Musda yang dilaksanakan tgl 30 Juli 2018 tersebut berlangsung dengan penuh kekeluargaan yang dihadiri sekitar 40 peserta. Terdiri dari utusan lintas agama 32 orang dan sisanya utusan muslim. Hasil musyawarah disepakati Romo Pdt Josua terpilih sebagai Ketua DPD PCTA Indonesia untuk provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

 

Sesuai dengan namanya, organisasi ini tentunya mengedukasikan secara menyeluruh pada masyarakat Indonesia berkaitan dengan kebangsaan dan kemanusiaan. Disemarakkan melalui kegiatan bakti sosial dan pengobatan gratis yang baru-baru ini dilaksanakan oleh DPD PCTA Indonesia provinsi Jawa Tengah di Kota Rembang selama dua hari mulai 25 September lalu.

Kegiatan bakti sosial meliputi pembangunan rumah layak huni (RLH) yang sukses dilaksanakan PCTA Indonesia DPC Banyumas dalam mewujudkan program organisasi dibidang sosial kemasyarakatan dan pendidikan gotong-royong. Hal ini diimplementasikan dengan pembangunan RLH yang menyasar pada masyarakat yang membutuhkan. Targetnya untuk membangun kepedulian terhadap sesama, dan membantu kepada keluarga yang kurang mampu.Selain itu, kegiatan pembangunan ini dapat mengedukasi perilaku tolong-menolong dalam kehidupan bermasyarakat sehingga mampu menumbuhkan kembali semangat gotong royong sebagai budaya luhur bangsa serta meningkatkan cinta sesama. (tim)

Tinggalkan Balasan