LIMA MUSDA SETIAP BULAN, TARGET HINGGA AKHIR JANUARI

PCTA INDONESIA – Selama November, PCTA Indonesia menggelar lima musyawarah daerah (Musda) di beberapa provinsi. Begitupula pada bulan ini yang tercatat telah menyukseskan dua Musda di wilayah Indonesia Timur.

Terhitung hingga pertengahan Desember, terdata sebanyak 20 Musda provinsi telah berhasil digelar PCTA Indonesia. Sedangkan dalam prosesnya, 14 DPD yang belum menggelar Musda dapat menyelesaikan hingga akhir Januari disesuaikan jadwal perpanjangan selama satu bulan dan telah dilaporkan kepada Dewan Pemrakarsa.

Mengawali bulan Oktober lalu, Musda provinsi ke 8 DPD PCTA Indonesia provinsi Maluku Utara bertempat di Hotel Boulivard. Berpindah lokasi ke provinsi Sulawesi Utara untuk menuntaskan Musda ke 9 yang di RM ikan bakar Aikana Jalan Boulivard II Menado pada 3 Oktober. Hasil musyawarah itu meliputi pembentukan dewan pertimbangan dan pengurus harian.

Selaku dewan pertimbangan yang telah disetujui yakni Ida Bagus Weda M mewakili hindu, KH Rizali M Noor mewakili islam – NU, dan Pdt John Pangalila mewakili kristen. Dilanjutkan dengan penyusunan pengurus harian yakni Pdt DR Nico Gara MA selaku ketua dan sekretaris Sofyan Jimmy Yosadi SH (Pengurus DPP Matakin). Tim bendahara yang terbentuk meliputi Honny Lionardhy SE Ak mewakili buda, Ir Emmy Senewe mewakili katolik sebagai bendahara 1. Kabid kepemudaan yakni Presly J Karengkeng sebagai Ketua Pemuda Katolik, wakil ketua Kabid Kepemudaan yakni Inggid Wong SE, Kabid Perempuan yakni Nurul Asniah, Kabid Sosial yakni Drs I Dewa Rai Suta, dan Kabid Seni Budaya Riyandi Andilang.

Tiga Musda susulan mulai dari penyelenggaraan ke 10 untuk provinsi Aceh bertempat di Aula Sekretariat Forum LSM Aceh pada 10 Oktober. Musda ke 11 yang digelar di provinsi Sumatera Utara dilaksanakan di RM Kopi Gunung, Jalan Ring road no 3 Medan pada 12 Oktober. Tiga hari berselang, Musda ke 12 untuk penyempurnaan DPD PCTA Indonesia provinsi Kepri diadakan di RM Mbak Lin, Batam Centre. Sebelumnya, Musda untuk wilayah Jawa Tengah dan Musda Bali yang digelar tgl 25 Juli 2018 juga telah sukses dilaksanakan. Untuk penyempurnaan pengurus DPD PCTA Indonesia provinsi DI Jogyakarta, bertempat di Rumah Makan Ayam Bakar DIY. Sedangkan Musda Bali berlokasi di Rumah Makan Wong Solo Renon Denpasar.

Sementara itu pada bulan November, Musda juga sukses digelar lima kali. Mulai dari Musda ke 13 untuk DPD PCTA Indonesia provinsi Kalimantan Selatan yang bertempat di Sekretariat Pemuda Katolik Jalan Achmad Yani Km 1, Banjarmasin pada 9 November lalu.

Dilengkapi pada 11 November dengan Musda ke 14 untuk provinsi Kalimantan Tengah yang bertempat di Hotel Royal Global Jalan Tjilik Riwut Km 2,5 di Palangkaraya.Masih di wilayah Kalimantan, tepatnya Kalimantan Timur Musda ke 15 juga telah digelar. Berlokasi di RM “NYIURKU” Jalan Jendral Sudirman No 1, Banua Patra Pertamina pada 13 November.

 

Seluruh pengurus baru mendokumentasikan kegiatan Musda provinsi ke 16 di wilayah Kalimantan Utara melalui foto bersama DPD PCTA Indonesia Kaltara. Pada pertemuan yang dilaksanakan tgl 15 Nov 2018 tersebut juga dihasilkan pembahasan Dewan Pertimbangan dan Pengurus Harian. Terdata Ketua Dewan Pertimbangan yakni YM Sultan Bulungan dengan anggota Dewan Pertimbangan terdiri dari Pdt Yandri Ganda Pemangku Ny Simpen, Romo Tedy Budiono. Sedangkan lima pengurus harian yang telah ditentukan yaitu Hari Sandi sebagai ketua, Drs Semin sebagai sekretaris, Lia Kurniawati sebagai bendahara, Iswadi sebagai bidang organisasi, dan Suiman sebagai humas.

Usai terpilihnya pengurus provinsi Kaltara, berjeda empat hari Musda ke 17 dilaksanakan untuk penyempurnaan DPD PCTA Indonesia provinsi Kalimantan Barat di RM Pegasus Pontianak pada 17 November. Sedangkan Musda PCTA ke 18 dilaksanakan di DKI Jakarta, terpilihlah ketua DPD PCTA Indonesia Provinsi DKI Jakarta yakni DR Tony Kurniawan.

Mengawali bulan Desember, setidaknya pengurus DPD PCTA Indonesia telah menyukseskan dua kali pelaksanaan musyawarah daerah (Musda). Seperti pada pagelaran Musda provinsi ke 19 Sorong tepatnya berlokasi di Papua Barat. Terpilihlah Bapak Sumardi menjadi DPD PCTA Indonesia untuk provinsi Papua Barat. Secara spesial beliau juga menerima jasket dari ketua umum yg diserahkan oleh Dewan Pertimbangan Bapak Andi Woong. Dalam pelantikan tersebut juga turut dihadiri empat orang jajaran Dewan Pertimbangan, salah satunya ketua adat Raja Ampat yakni Bapak Muhammad Gamso.

Tak hanya rentetan Musda, sambung rasa dengan saudara PMKRI Jayapura di Mall Saga Abepura Jayapura provinsi Papua juga dilakukan pengurus PCTA Indonesia pada 3 November. Kegiatan ini sekaligus dalam persiapan Musda ke 20 untuk penyempurnaan DPD PCTA Indonesia untuk provinsi Abepura Jayapura itu. (tim)

Tinggalkan Balasan