Rumah Layak Huni

RUMAH GRATIS UNTUK BANGSA INDONESIA YANG KURANG MAMPU

Pembangunan rumah layak huni dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun PCTA INDONESIA Ke-VI tidak hanya dipusat tapi juga daerah.

Ulang Tahun ke enam Persuadaraan Cinta Tanah Air Indonesia yang Dijiwai Manunggalnya Keimanan dan Kemanusian tahun ini terhitung istimewa. Sebelum menggelar acara besar di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta jajaran pengurus dari lintas agama sukses membangun rumah yang dipersembahkan untuk keluarga tak mampu. Setelah tinggat DDP Pusat yang dibangun di Triwulan Mojokerto disusul tingkat DPC Kabupaten di Purwokerto Jawa Tengah.

Rumah yang dibangun untuk saudara miskin ini jauh lebih baik dari pada program program bedah rumah dari kementrian sosial, pemerintah daerah maupuan TNI. “biayanya sekitar Rp 63 juta, kata Untung Anas Rosadi Ketua DPC Purwakarta PCTA Indonesia. Hitungan dana 63 juta itu belum termasuk sumbangunan bahan bangunan. sebagian dermawan tambah Anas, ada yang menyumbangkan bahan-bahan material seperti semen, batu bata, kerikil dan lainnya.

Rumah diperuntukkan kepada keluarga Tarsinah janda 70 buruh pijat dengan penghasilan tak menentu, warga Dukuh Karangjengkol, RT4/ RW5, Kelurahan Teluk, Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas. Janda tua yang masih memiliki tanggungan satu anak laki-laki ini memang layak mendapat persembahan istimewa dari Persaudaraan Cinta Tanah Air Indonesia Yang Dijiwai Manunggalnya Keimana dan Kemanusiaan dalam HUT Ke-VI ini.

Target kegiatan ini terang Anas diantaranya, 1) membangun kepedulian terhadap sesama dan membantu kepada keluarga yang kurang mampu, 2) belajar tolong menolong dalam kehidupan bermasyarakat, 3) menumbuhkan kembali semangat gotong royong sebagai budaya luhur bangsa, 4) belajar mencintai kepada sesama. “Empat itu sebenarnya, ” papar Untung Anas Rosadi. Selain di Trowulan Mojokerta Jawa Timur dan Purwokerto Jawa Tengah, pembangunan rumah dalam HUT Ke-VI ini juga dilaksanakan di Bandung Jawa Barat.*

Tinggalkan Balasan